Muridku Inspirasiku Bahagiaku

Bertemu dengan mereka memang tidak terbayangkan sebelumnya. Bahkan saya selalu berasumsi bahwa saya akan merasa terganggu jika dekat dengan mereka.
Namun alur cerita Allah memang indah. Saya dipertemukan dengan anak anak spesial beserta segala keunikannya. Tahun demi tahun berlalu dan sayapun semakin dekat dengan mereka, semakin mengenal karakteristik mereka.

Mereka adalah salah satu inspirasi hidup saya. Motivasi saya untuk terus maju, semangat mencari ilmu dan terus belajar agar dapat diterapkan pada murid-murid saya dan membuat mereka semakin pintar. Mereka mengajarkan saya bahwa hidup itu tidak usah mengeluh dan harus pandai bersyukur. Mereka adalah anak spesial yang tak berdosa, mereka tidak tau apa apa.

Menurut saya, selama saya bekerja itu seperti saya menulis diatas kertas putih yang bersih. Apa yang saya ajarkan, itulah yang mereka tau. Sungguh berat kepercayaan yang telah Ia berikan. Oleh karena itu, saya akan selalu berusaha lakukan yang terbaik untuk mereka.
Kepercayaan orang tua murid terhadap terapis seperti saya dan terapis lainnya juga sangat berarti bagi saya. Walaupun saya belum menjadi seorang ibu dan terbilang masih muda dengan kondisi emosi yang labil, namun saya menganggap semua murid saya adalah buah hati saya dan memang pada dasarnya saya senang dengan anak kecil. Saat emosi saya mulai muncul, saya memilih untuk berdiam dan meninggalkan kelas sejenak untuk menenangkan diri dan kembali mengajar dengan hati yang tenang.

Terkadang disaat saya dalam keadaan mumet karena suatu masalah tertentu, merekalah yang menjadi alasan saya tersenyum bahkan tertawa bahagia. Bersama mereka saya dapat melupakan kesedihan yang ada.
Senyum mereka adalah kekuatan saya. Kemajuan mereka adalah kepuasan saya.
Semangat terus murid-muridku.
Semangat terus para terapis.
Semangat terus wahai ayah bunda.

Kita adalah harapan mereka. Selalu ada do’a disetiap tatapan matanya.

Leave a Reply

